Senin, 19 Maret 2012

(man)faat ikut seminar


Hari selasa minggu kemarin tepatnya tanggal 13 maret, gw ikutan seminar yang diadakan oleh anak BEM FIKTI gundar, yang bertemakan “ make your blog with more benefit and coloring cyber world “. 4 semester gw kuliah ini merupakan seminar pertama yang gw ikutin sumpah demi apapun gw gk boong. Niatan awal gw ikut ini seminar bukan karena kepingin ikut atau merasa tertarik dengan seminarnya melainkan untuk memenuhi tugas dan kewajiban dari salah satu matkul semester ini yaitu teori organisasi umum 2. Di matkul ini mahasiswa diharuskan minimal mengikuti 1 kali seminar. Mau gak mau gk tunaikanlah ini kewajiban. Ini bukti gw ikutan seminarnya


Terlepas dari selembar kertas nestapa diatas, ternyata gw dapat banyaaaak ilmu dengan mengikuti seminar tersebut, bener2 gw merasa beruntung dan sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta dari seminar tersebut. Sebelum gw ikutan itu seminar gw memang lagi focus untuk nge’blog sampai – sampai gw buat blog baru. tiba – tiba ada seminar tentang blog jadi pas banget deh dengan kegiatan yang lagi gw geluti.
Dari seminar ini gw belajar banyak tentang blog, mulai dari sejarah blog, siapa pembuat blog, apa itu blog, etika nge’blog yang baik, tampilan blog yang menarik. dan bahkan gw juga belajar tentang bagaimana dari sebuah blog bisa menghasilkan uang. Dengan pembicara yang betul – betul memahami blog dan berkecimpung di blog dan juga gaya bicara yang enak ditambah materi yang disampaikan menarik gw sampai lupa dengan tujuan utama gw ikutan ini seminar yaitu untuk memenuhi tugas kuliah dan dapat sertifikat.
Setelah gw ikut seminar ini gw jadi dapat menarik kesimpulan tentang ngeblog yang baik dan benar, pertama soal originalitas atau keaslian dalam hal ini keaslian isi blog kita, semakin asli isi blog kita semakin mantaflah, yang kedua soal etika copy mengcopy, pasti udah hal yang biasa copy mengcopy namun ada etika baiknya yaitu dengan mentautkan link sumbernya, secara gk langsung kita menghormati karya orang lain, INGAT !!! “ kalo mau dihormati orang lain maka hormati orang lain terlebih dahulu “ dan yang terakhir kalo berniat untuk menjadikan nge’blog sebagai aktivitas kita, lakukanlah sepenuh hati, jadikan nge’blog sebuah aktivitas yang menyenangkan pokoknya keep blogging

LONG LIFE AND CHEERS =D 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut